Rabu, 04 September 2013

Teman yang manakah Anda?



Semua orang tentu punya teman, iya dong. Nah, di antara berbagai teman yang ada pastinya masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda. Ada yang menyebalkan, ada yang menyenangkan, ada yang sok bijak, de el el.

Memiliki teman yang banyak tentunya sangat menyenangkan bukan? Kita dapat saling berbagi dan bersuka ria., bermain bersama, makan bersama, ke mana-mana pun bersama, pokoknya semua dilakukan bersama. Kita dapat mengetahui kepribadian teman kita; dan kita juga dapat saling mengerti kelebihan dan kekurangannya. Nah, dari hal itu akan muncullah proses bagaimana menyesuaikan diri dengan mereka.
Penyesuaian ini sangat penting karena dapat lebih mendekatkan kita dengan teman kita. Misalnya untuk orang berkepribadian Melankolis kita jangan mengatakan sesuatu yang dapat menyakitkan hatinya, karena tipe orang ini sangat sensitif dan mudah marah. Lalu untuk tipe kepribadian Koleris jangan sekali kali mengambil sesuatu darinya, karena ia sangat tidak suka.

Tapi kita harus berhati-hati juga lho dalam memilih teman. Pilihlah teman yang baik dan sholeh yang akan mengantarkan kita kepada kesuksesan. Karena bahwasanya setiap hal-hal yang membawa kebaikan akan mengantarkan seseorang kepada kesuksesan. Biasanya orang lain akan menilai diri kita dengan cara melihat temannya dulu, jika teman kita adalah orang yang rajin belajar, biasanya kita akan dinilai rajin belajar juga. Maka dari itu, pilihlah teman yang baik-baik.

Nah, berikut ini adalah tipe teman-teman saya, apakah Anda termasuk salah satu di dalamnya?
1.           Lama di kamar mandi
Dia ini lama banget kalau ada di kamar mandi, pagi itu sekitar jam 7 di kosan biasa ia lagi mandi dan mandinya itu caelah lama banget bung. Ada kali  ya sekitar 30 menit-an. Bilangnya mau sikat gigi dong, eh taunya ditambah keperluan ini itu sampe lama bangeet. Ga tau orang lagi buru-buru apa ya.
2.           Plin-plan
Ceritanya gini, malem itu kita bertiga pergi nyari makan malam. Pas sudah sampai ke warteg dia nanya ke si mbak penjaga warung, “Mbak, ada perkedel nggak?”. Belum juga si mbak ngejawab, dia terus bilang, “Eh, nggak jadi deh mbak belinya.” Alih-alih ia sudah melihat tidak ada perkedel di sana. Waduh broo malu-maluin aja.
3.           Boros banget
Teman yang satu ini boros banget kalau menurut saya, bayangin aja waktu itu kita makan bakso dan minumannya kita pilih es jeruk, pas udahan dia ngajak beli es krim. Duuh kaya yang nggak tau aja, saya kan nggak punya duit banyak. Tapi ya udah lah beli aja, kan saya juga mau, hihihi.
4.           Lucunya minta ampun
Dia itu perempuan, dan orang nya itu lucu dan “gila” banget. Kalau dekat dia, semua orang pasti bakalan ketawa, maklumlah dia kan si kepribadian Sanguinis, jadi sangat periang. Setiap melihat sesuatu itu pasti bakalan dijadiin sebagai suatu inspirasi untuk membuat dia dan temannya ketawa hahahaha. Biasanya orang-orang yang dekat atau lagi main sama dia pasti cepat haus dan cape mulut. Kok bisa? Ya iya lah dia itu kan ngabodor wae, jadinya mulut kita cape sama haus.

Begitulah, ternyata makin banyak teman, makin asyik yaa. Yuk cari teman sebanyak-banyaknya.
Artikel selanjutnya: News, Remaja