Senin, 01 September 2014

Cek Pronunciation dengan Narrator di Microsoft Windows

Hai sahabat blogger, apa kabar? Semoga baik ya.
Kali ini saya mau posting cara mengecek pronunciation kita dengan komputer. Nah, mungkin di antara Anda ada yang mau berpidato dengan bahasa Inggris, pastinya harus benar cara pengucapannya bukan. Jika Anda hafal cara bacanya syukurlah. Tapi bagaimana kalau ada kata baru dan mungkin Anda tidak tahu membacanya? Melihat di kamus memang hal yang tepat, tapi bagaimana kalau kata yang baru itu banyak? Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan fasilitas narator di komputer Anda. Fasilitas ini sangat berguna sekali. Anda dapat belajar kapan pun. Atau, mengecek perbedaan pengucapan lafal, bisa. Selain itu, ada beberapa narator yang tersedia di komputer Anda, yaitu: pelafalan Inggris Amerika, Inggris Raya, dan lain-lain.
Yuk simak caranya. 
1. Aktifkan narator dengan cara membuka Control Panel, kemudian buka Ease of Access, kemudian pilih Acivate Speech Recognition. 







2. setelah jendela Speech Recogniton terbuka, Anda dapat meminimalkan jendela tersebut. Kemudian bukalah Microsoft Word atau Notepad yang telah berisi teks lalu blok teks tersebut. Atau Anda dapat menyalin teks berikut kemudian blok teksnya. Narrator akan membacakannya untuk Anda. 
A participle phrase will begin with a present or past participle. If the participle is present, it will dependably end in ing. Likewise, a regular past participle will end in a consistent ed. Irregular past participles, unfortunately, conclude in all kinds of ways [although this list will help]. Since all phrases require two or more words, a participle phrase will often include objects and/or modifiers that complete the thought. 


Selain itu anda dapat mengubah narator pada tab Voice dan ikuti langkah selanjutnya.

Demikian semoga bermanfaat.
Artikel selanjutnya: Komputer