Minggu, 14 September 2014

Membuat Dokumen dengan menggunakan Kingsoft Office di Smart Phone


Sekarang ini zaman serba cepat. Apa pun cepat. Tidak terkecuali, membuat dokumen pun harus cepat. Dahulu, membuat dokumen hanya dapat dilakukan di komputer atau laptop. Namun, sekarang semua telah berubah. Membuat dokumen dapat dilakukan di mana pun, contohnya di smart phone kesayangan Anda baik itu Android, Ipad, Windows Phone, atau pun smart phone lainnya. Membuat dokumen dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Office, mulai dari Office 365 Microsoft, Open Office, maupun Kingsoft Office. Semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Di sini saya akan menjelaskan membuat dokumen dengan menggunakan aplikasi Kingsoft Office di Android.



Kelebihan aplikasi ini adalah layanan yang gratis bagi penggunanya. Tidak seperti aplikasi yang lain yang mengharuskan Anda membayar untuk penggunaan lisensinya. Selain itu, Kingsoft Office dapat digunakan untuk membuat dokumen format Word, Spread Sheet, Presentation, TXT, dan PDF. 
Kingsoft Office dapat dikatakan aplikasi Office Mobile yang memiliki banyak fitur yakni:
1. Format Word, Anda dapat membuat numbering, page number, dan masih banyak lagi. Selain itu, Kingsoft Office sudah mendukung sinkronisasi font antara perangkat Anda dengan penyimpanan online atau cloud. Misalnya di perangkat Anda menggunakan font Times New Roman, maka otomatis jika Anda menyimpan file secara online pun akan tetap Times New Roman. Jika Anda ingin menggunakan font lainnya, cukup menambahkan file font tersebut ke direktori: Penyimpanan Telepon\Kingsoft Office\font. Maka secara otomatis font yang tersimpan akan muncul di daftar font. Anda juga dapat menyimpan file secara online melalui OneDrive/SkyDrive, Google Drive, Drop Box, dan lain-lain. Dengan fitur penyimpanan online tersebut, Anda tidak perlu khawatir kehilangan file jika Anda kehilangan perangkat Anda.
2. Format Spread Sheet, sama seperti Microsoft Excel, aplikasi ini sudah mendukung banyak fungsi dan pengaturan tampilan lainnya.
3. Format Presentation atau PowerPoint, memiliki fitur seperti pada umumnya. Namun, masih memiliki kekurangan tidak dapat menambahkan animasi, latar belakang atau background, pilihan font, dan lain-lain.
4. Format TXT, format ini sama seperti notepad di Windows.
5. Format PDF (Portable Document Format), sayangnya aplikasi ini hanya dapat membuka file berformat PDF saja.

Jika Anda ingin mendownloadnya dapat membuka Aplikasi Google Play Store atau klik: www.kingsoftstore.com/index, atau klik di sini untuk mendownload versi 5.12. (Ahmad Saepudin; Official Website Kingsoft Office)
Artikel selanjutnya: Komputer, News, Ponsel