Minggu, 04 Agustus 2013

Tips Biar Badan Tetap Fit dan Sehat



Keadan tubuh kita memang sering berubah-ubah. Kadang lemas, kadang segar. Hal itu tergantung dari pola makan, cuaca, dan kegiatan yang kita lakukan. Agar tubuh kita tetap fit selalu, kita perlu makan secara teratur diimbangi dengan berolahraga. Itu berarti makan tiga kali sehari, yang bergizi tinggi dan sesuai dengan yang diperlukan tubuh.
Yang paling penting adalah makan pagi agar kita tidak lemas baik di tempat kerja atau pun di sekolah. Perbanyak asupan karbohidrat, protein, dan lemak ke dalam tubuh agar kamu lebih bertenaga. Makan sayur dan buah-buahan yang mengandung serat. Jika kamu ingin ngemil, pilih camilan yang sehat, seperti buah atau yoghurt. Jangan lupa minum air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Olahraga bisa memberimu tambahan energi. Lakukan bersama teman-temanmu! Pilih olahraga yang berbeda setiap kali agar lebih menyenangkan. Kita perlu istirahat yang cukup dengan tidur 8 hingga 12 jam sehari dan selalu berusaha untuk rileks.






Artikel selanjutnya: Ibu dan Anak, Orang Tua, Remaja, Tips dan Trick